Tebing Keraton – Bandung Dari Ketinggian

Halo readers, kembali lagi saya memposting artikel di blog saya setelah sekian lama membatu hahaha..

Jadi tuh ceritanya kemarin saya jadi anak gaul bandung, hahah sebelum balik ke Manado. Jadi diantar lah saya ke beberapa spot-spot Bandung yang amat cantik dan jarang-jarang anda dapatkan di luar kota. Salah satunya adalah tebing keraton, nah tebing keraton ini adalah tebing yang masih berada pada kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Akses ke sana cukup dapat di jangkau. Jika anda menggunakan motor anda bisa langsung naik sampai ke puncak dan parkir di depan loket karcis. Jika menggunakan mobil anda hanya dibolehkan memarkir mobil di tempat yang telah disediakan dan naik sampai ke puncak dengan cara berjalan kaki atau jika tidak mau capek ada banyak ojek yang menawarkan jasa sampai ke lokasi. Waktu itu saya membayar ojek dengan harga Rp.25.000 per orang. Untuk kembali saya rekomendasikan untuk berjalan kaki karena jalan yang menurun tidak akan terlalu menguras tenaga. Anda njuga bisa menikmati perkebunan yang ada di sebelah kanan maupun kiri jalan. Karena letaknya masih terletak dikawasan hutan, maka jika anda beruntung anda dapat melhat berbagai jenis spesies binatang seperti kera dan tupai.

Ini adalah foto jalan menuju puncak :

IMG_6358

Ketika sudah sampai di lokasi wisata, anda di wajibkan membayar Rp.11.00 untuk wisatawan lokal dan Rp.75.000 untuk wisatawan mancanegara. Untuk foto prewedding juga bisa dengan harga yang lebih mahal. Dari loket pembayaran, anda hanya tinggal berjalan sekitar 30 M diatas paving yang telah disediakan pengelola. Dan inilah hasil hunting saya di tebing keraton

IMG_6245 IMG_6305IMG_6275

Buat anda yang masih memikirkan untuk datang ke tempat ini, saya saranin untuk datang saat weekdays karena jika weekend pengunjung akan membludak dan memungkinkan anda untuk mengantri ketika sekedar mengambil foto di spot-spot yang strategis. Saya sarankan juga untuk memperhatikan cuaca, cuaca yang cerah memungkinkan anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Pokoknya worth it deh, hehhe.

Salammm…

IG : montolalureynaldo

Twitter : Im_montolalu

Leave a Reply

